Biro Perjalanan Umrah dan Haji Akan Ditertibkan

Drs. H. Syamsuddin, MM

JAYAPURA-Menyikapi semakin maraknya jamaah umrah yang telantar dan terkadang tidak diberangkatkan menuju Tanah Suci, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura akan menertibkan biro perjalanan umrah dan haji di Kota Jayapura.

Penertiban ini menurut Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, Drs. H. Syamsuddin, MM., dilakukan dengan cara merapikan pendataan izin oprasional dan melakukan pemeriksaan kualitas setia biro haji dan umrah.

”Dengan penertiban tersebut, masyarakat jadi tahu mana biro perjalanan yang bagus dan mana yang palsu. Bagi mereka yang benar-benar menjalankan usaha dengan baik, penertiban ini menguntungkan karena masyarakat bisa mengetahui kualitas biro perjalanan tersebut,” ungkap Syamsuddin kepada Cenderawsih Pos, Selasa (8/5) lalu.

Dirinya juga menyatakan akan memberikan hukuman yang berat kepada biro perjalanan yang kurang bertanggung jawab terhadap calon jamaah haji maupun umrah. Adapun hukuman yang diberikan terhadap travel yang berkontribusi dalam perjalanan para calon jamah haji dan umrah yakni pencabutan izin oprasional. “Kami memberikan hukuman yang sangat tegas untuk travel-travel yang kurang sportif tersebut,” tuturnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 11/5 cr-211/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *