Banyak Ilmu Didapat, Masyarakat Apresiasi Kinerja Polisi

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melihat langsung terkait dengan proses budidaya lebah madu dalam pelatihan Implementasi Budidaya Lebah Madu di Kampung Honelama Dua, Selasa (8/5).

Terkait Dengan Pelatihan Implementasi Budidaya Lebah Madu

JAYAPURA- Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si secara resmi menutup Pelatihan Implementasi Budidaya Lebah Madu yang diikuti tiga  perwakilan peserta Distrik,  yakni Wamena Kampung Honelama Dua, Kampung Yagara Distrik Walesi dan Kampung Walelagama Distrik Walelagama di Kampung Honelama Dua, Selasa (8/5).

   Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari, 7-8 Mei 2018, oleh Polres Jayawijaya bersama PT. Madu Pramuka Jakarta Timur mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Pasalnya, banyak ilmu baru yang didapatkan oleh warga.

   Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Jayawijaya J. Hendri Tetelepta mengaku kegiatan tersebut sangat membantu untuk menaikan taraf hidup masyarakat yang ada di Wamena.

   “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mendorong kemandirian masyarakat dalam berwirausaha, Pemerintah Daerah akan terus bersinergi dalam menuntun masyarakat dalam mengembangkan tani lebah madu ini sehingga kedepan masyarakat dapat mandiri,” katanya.

  Di tempat yang sama, Sekretaris Kampung Honelama Dua Martinus Kossay mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian dan para trainer yang telah memberikan ilmu serta bantuan berupa 15 paket peralatan budidaya lebah madu, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 11/5  (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *