30 Satpol PP Sarmi Ikuti Pelatihan Dasar

Pendidikan dan pelatihan dasar Satpol PP Sarmi di BLKI Provinsi Papua, Kamis (10/5).

JAYAPURA–Guna meningkatkan pengatahuan dasar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) , Pemkab Sarmi  dan Polda Papua menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Satpol PP dengan melibatkan PT. Tosari Utama, sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Heru Santo mengatakan, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Satpol PP ini merupakan salah satu upaya yang pihaknya lakukan berdasarkan keinginan dari Pemkab Sarmi yang ingin memberikan pelatihan kepada Satpol PP.

“Pendidikan ini terkait penegakan Perda di Sarmi, selama pendidikan kurang lebih 2 minggu ada materi-materi yang berkaitan dengan upaya pendidikan kepolisian terbatas, salah satunya melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang mengganggu ketertiban umum,”ungkap Heru kepada Cenderawasih Pos, Kamis (10/5).

Kasatpol PP Sarmi, David Werinusa mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegitan Satpol PP dengan melibatkan 30 personel, 4 wanita dan 26 pria.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 11/5 (ana/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *