Eksekusi Tanah Sengketa, 15 Tempat Usaha Digusur

DIEKSEKUSI – Para penghuni tempat usaha di Jl Baru Kotaraja menuju Pasar Yotefa membereskan barang-barang sata proses eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Jayapura, Selasa (8/5) kemarin. Tercatat ada 15 tempat usaha yang berada di lokasi lahan sengketa ini yang ikut dieksekusi.

JAYAPURA –Setelah mengantongi putusan Pengadilan Negeri Jayapura dan putusan Pengadilan Tinggi Papua serta dikuatkan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia,  pihak Pengadilan Negeri Jayapura, Selasa (8/5) kemarin melakukan eksekusi di lokasi jalan baru Kotaraja menuju Pasar Yotefa, Abepura.

   Tercatat ada 15 tempat usaha yang berada di lahan sengketa ini yang ikut digusur. Meski sempat menimbulkan aksi protes dari salah satu penghuni lokasi dengan menurunkan beberapa orang yang membawa panah dan busur, namun aksi ini tak berlangsung lama.

  Aparat gabungan Polres Jayapura Kota yang dibekap  Kodim 1701/Jayapura berhasil mengamankan situasi termasuk mengamankan dua orang yang ingin membuat keributan. Proses eksekusi ini dipimpin oleh Dominggus Pattirajawane yang merupakan Juru Sita PN Jayapura didampingi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas dan melibatkan 347 personil.    

    selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos edisi  09/5 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *