ASN Pegunungan Tengah Sudah 5 Bulan Tidak Terima Beras

Kepala PD Irian Bakti Cabang Wamena Elly F Laturiuw

Hingga Saat ini Tender Penyaluran Beras ASBN Belum Dilakukan

WAMENA-Hingga saat ini, Aparat Sipil Negara (ASN) dari Lanny Jaya, Yalimo, Tolikara,Nduga dan Jayawijaya belum menerima jatah beras dari bulan Januari hingga Mei ini.Perusahan Daerah (PD) Irian Bakti Cabang Wamena dilarang menerima permintaan sementara karena ada peraturan baru yang mewajibkan penyaluran beras ASN ini harus dilelang lebih dulu.

   Kepala Cabang PD Irian Bakti Wamena, Elly F Laturiuw mengakui, realisasi jatah beras ASN dari Januari sampai Mei ini belum dilayani.

“Penyaluran beras bagi ASN secara langsung tidak seperti dulu lagi, sekarang ada keputusan presiden bahwa untuk penyaluran beras ASN ini harus melalui tender terbuka, perusahaan apapun dipersilahkan masuk untuk mengikuti tender pekerjaan ini,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa, (8/5).

Saat ini, kata Elly, pihaknya belum bisa melakukan penyaluran beras kepada ASN, jika pihaknya menangkan tender maka masih harus dilakukan penandatanganan kontrak antara Pemerintah Provinsi Papua dengan PD Irian Bakti, setelah itu baru bisa lakukan penyaluran beras bagi ASN.

selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos edisi  09/5 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *