Iri Hati, Napi Aniaya Napi di Lapas Wamena  

Lokasi Lapas Wamena saat disterilkan Pasca unsur rasa dan kericuhan antara sesama napi

  WAMENA – Disinyalir adanya perbedaan pandangan Politik dan kecemburuan sosial antara narapidana yang sudah hampir selesaikan masa hukumannya dengan Narapidana yang baru, terjadi perkelahian antara sesama Napi  di dalam Lapas Wamena. Akibatnya,  dua Napi mengalami luka -luka dan 3 orang diamankan, karena diduga sebaga provokator.

  Kepala Lapas Wamena Yusak Bin Sabetu saat dikonfirmasi membenarkan adanya masalah tersebut yang memang menjadi dendam antara warga binaan Lapas Wamena yang sudah terjadi sebulan lalu, namun kembali berulang saat ini dimana warga binaan yang baru merasa cemburu dengan warga binaan yang hampir menyelesaikan masa hukumannya (Narapidana Teladan) yang telah dipercaya melakukan aktifitas di dalam dan diluar Lapas.

  “Masalah ini diawali pada saat masyarakat unjuk rasa para narapidana, namun belum sampai ke tahapan kerusuhan, sehingga kita rapat dan melakukan koordinasi, namun memang warga binaan yang baru ini tidak mengerti dengan aturan dalam Lapas sehingga mereka tidak terima jika yang  narapidana yang lama lebih leluasa,”ungkapnya Sabtu (5/5) via selulernya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7 Me .(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *