Dorong Minat Baca Anak Sejak  Dini 

Para guru dan orang tua saat mendorong anak gemar membaca buku, dalam kegiatan pencanangan Gerakan Baca Buku   (Gernas Baku)  Se-Indonesia,  di TK Negeri Pembina, Kotaraja, Sabtu (5/5).

JAYAPURA- Kepala TK Negeri Pembina Kota Jayapura Elisabeth, SPd mengajak  para orang tua murid untuk mendampingi  anak-anaknya membaca buku bersama dalam rangka Gerakan Baca Buku   (Gernas Baku)  Se-Indonesia,  di TK Negeri Pembina, Kotaraja, Sabtu (5/5).

   Menurutnya, peran orang tua terhadap kecerdasan anak sangatlah besar,  dimana orangtua merupakan orang pertama sebelum para pendidik sebagai pengajar dan mendidik mereka untuk menjadi anak-anak yang cerdas dan berwawasan luas.

  “Kami sengaja mengajak orang tua murid untuk menyampaikan bahwa begitu besar peran mereka terhadap kecerdasan anak melalui budaya membaca buku,” ungkapnya.

   Mendorong minat baca anak-anak sejak dini mulai dari orangtua, lanjut Elisabeth,  merupakan sebuah langkah yang semestinya harus dijalankan oleh semua orang tua. Anak-anak  harus bisa membudayakan baca buku sejak dini, sehingga  kelak akan mejadi seorang anak yang cerdas dan berpengetahuan luas. Pihak sekolah juga mengajak para orangtua murid untuk mendidik anak-anak mencintai buku sejak dini mulai dari rumah.

   Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7 Me  (cr-211/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *