Befa: Rp 40 Miliar Beredar di Masyarakat Lanny Jaya

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom

LANNY JAYA –  Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya kucurkan dana Rp 40 miliar untuk masyarakat di 39 distrik dalam program padat karya.   Satu Juta Rupiah untuk tiap  Kepala Keluarga dan serempak 13 distrik dibayarkan. Tersisa 26 distrik secara bertahap akan diselesaikan dalam minggu depan.

Program satu juta satu KK satubulan tidak dibayarkan Cuma-Cuma,  namun ada syarat antara lain, yakni harus masuk dalam daftar keluarga tidak mampu, harus punya E-KTP serta Kartu Keluarga dan tanggung jawab besar dari rakyat antara lain perbaikan gizi ibu hamil, bayi balita dan anak.

  “ Rakyat harus mandiri dalam bidang ekonomi, pembuatan kebun rakyat untuk menanam ubi, sayuran palawija, kopi dan lainnya guna ketahanan pangan,” ujar Bupati Lanny Jaya Befa Yogibalom, SE, M.Si.

  Untuk program Padat karya, jalan desa, jembatan, drainase, air bersih, fasilitas MCK. Program ini memiliki sinergitas dengan program Pemerintah Pusat yaitu padat karya tunai desa,  program keluarga harapan dari kemensos RI dan program BANGGA Papua (Bangun  Generasi dan Keluarga Papua) yang merupakan program Gubernur Papua. Melalui program ini ada modal usaha  untuk ternak kelinci, ternak ayam, ternak babi, budidaya ikan dan lainnya yg dapat mendatangkan pendapatan bagi rakyat. Program Cerdas,  yakni mewujudkan Lanny Jaya cerdas dengan mendirikan dan mengaktifkan sekolah buta huruf pada tiap distrik, mengaktifkan TK/PAUD pada tiap kampung, mendirikan sekolah Dasar Pola Asrama pada tiap distrik.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7 Mei (humas Lanny Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *