Banyak yang Tak Tahu Papua Miliki Museum Noken

MASIH MANGKRAK: Kondisi bangunan Museum Noken yang berada di areal Taman Budaya Provinsi Papua di Expo, Waena Distrik Heram, Sabtu (5/5).

JAYAPURA-Meski telah banyak diekspose lewat sejumlah tulisan di media ternyata bangunan Museum Noken yang berada di areal Taman Budaya Provinsi Papua di Expo hingga pekan kemarin masih terbiar mangkrak tak digunakan.

Padahal bangunan tersebut sudah sangat representatf, begitu pula dengan isi yang sudah dilengkapi dengan noken dari tujuh wilayah adat. Namun herannya masih terbiar begitu saja sementara beberapa bagian gedung mulai terlihat rusak.

“Saya juga kaget ternyata Papua punya Museum Noken dan sudah jadi tapi tidak digunakan, sayang sekali,” kata anggota Komisi II DPR Papua, Jhon Gobay saat menyambangi langsung Museum Noken, Sabtu (5/5) di Expo Waena, Distrik Heram.

Jhon terlihat kaget karena bangunannya sangat bagus dan sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan serta etalase untuk pajangan. Hanya sayangnya Jhon dan wartawan ketika itu tak diperbolehkan masuk oleh penjaga Museum Noken, Sakarias Kurni karena menganggap setiap kunjungan pejabat tidak pernah memberi dampak.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7 Mei  (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *