Tanda Pengucapan Syukur, Bakar Batu Bersama di  Opitawak

Pelaksanaan pengucapan syukur di Opitawak, Distrik Tembagapura, MImika, dilakukan aksi bakar batu bersama, rabu (11/4)

TIMIKA Pasca meninggalnya salah satu masyarakat di  Distrik Opitawak akibat ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kepolisian  Sektor Mimika bersama masyarakat Kampung Opitawak Blok C dan didampingi CLO PT. Freeport Indonesia melaksanakan kegiatan bakar batu dalam rangka pengucapan syukur (Acara Adat) di Kampung Opitawak Blok C Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika . Rabu, (11/4).

  Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tembagapura menyampaikan bahwa, mewakili Kepolisian Negara Republik Indonesia khusus Polda Papua Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Alm. Timotius Omabak, sehingga dalam kesempatan ini sebagai perwakilan Polda Papua memberikan bantuan ternak berupa 1 ekor babi.

  “Jangan dilihat dari besar dan kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi yang terpenting adalah hubungan antara TNI-Polri harus dijaga dengan baik, jika kita membangun hubungan ini dengan baik maka percayalah kampung kita ini akan aman dan tentram,” ucap Kapolsek.

  Sementara itu, CLO PT. Freeport Indonesia mengatakan bahwa PT  Freeport Indonesia juga telah menyerahkan 3 ekor babi pada kegiatan tersebut. “Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi baban masyarakat kampung Opitawak” tutur CLO PT. Freeport Indonesia.

  Kepala Kampung Opitawak Septianus Omabak mewakili masyarakat kampung Opitawak mengatakan bahwa kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk mensyukuri meninggalnya bapak Timotius Omabak akibat ditembak oleh Kelompok Kriminal bersenjata (KKB).

  “Ada beberapa ibu-ibu yang membantu menolong almarhum sehingga kami adakan bakar batu agar kita semua  berdoa  bersama serta mensyukuri rencana yang Tuhan berikan buat kami”, terang Kepala Kampung Opitawak Septianus Omabak.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *