Jokowi Beli Bumbu Dapur di Pasar Mama Papua

PERHATIAN_Presiden RI Ir.H.Joko Widodo didampingi san istri Iriana Joko Widodo dan Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM, saat membeli tomat di salah satu pedagang Mama-Mama Papua dalam kunjungannya  Presiden RI dan Rombongan di Kota Jayapura, Rabu(11/4)kemarin.

JAYAPURA-Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, bersama sang istri dan rombongan, khususnya di pasar mama-mama Papua di jalan percetakan Jayapura sekitar  pukul 18.00 WIT, Rabu (11/4) kemarin, disambut dengan suka cita, penuh rasa bangga dan bahagia oleh para pedagang mama-mama Papua.

   Tiba di depan Hotel Aston Jayapura, Presiden Joko Widodo sapaan akrab Jokowi langsung jalan kaki menuju bangunan pasar mama-mama Papua. Presiden menyalami pedagang mama-mama  Papua yang berjualan baik pedagang penjual sayur, umbi-umbian, buah-buahan dan lainnya. Kehadiran presiden di pasar ini,  didampingi Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.

    Dari kunjungannya di pasar mama-mama papua Presiden RI Joko Widodo juga menyempatkan diri berbelanja  dagangan yang di jual mama-mama Papua, baik sayur-sayuran, tomat, buah –buahan dan lainnya. Ia sangat senang dan bangga pasar mama-mama Papua sudah bisa difungsikan setelah diresmikan Wali Kota Jayapura, beberapa waktu lalu.

  Saat di pasar mama-mama Papua,  Presiden RI juga menayakan kepada salah satu pedagangan sayuran termasuk Wali Kota Jayapura tentang dagangan yang dijual tersebut.

    “Tomat ini harganya berapa, terus dapatnya dari mana,’’ucap Jokowi kepada salah satu pedagang itu.     Pedagang bumbu dapur yang mengaku bernama Lin Pakage mengatakan, tomat tersebut ia jual satu tumpuk harganya Rp 10 ribu dan tomat ia dapat dari hasil tanam di kebun sendiri kadang juga beli.

  Saat itu juga, Presiden Jokowi langsung membayar dengan uang Rp 100 ribu dan sisa kembalian tidak diminta, mama Lin pun mengucapkan terimakasih, termasuk dalam memberikan perhatian bagi mama-mama Papua dengan membangun pasar yang bagus tersebut .

  Mama Wenda salah satu pedagang  di Pasar Mama-mama Papua mengaku senang atas kunjungan Presiden Republik Indonesia itu. Menurutnya, berkat Jokowi mereka bisa menempati pasar  Mama-mama Papua saat ini.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/4 (bet/dil/fia/gra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *