UN Momen Penting untuk Tentukan Langkah Selanjutnya

Para siswa SMA di Kabupaten Tolikara saat mengikuti pembukaan pelaksaan  UN yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo, SH,MH di Sub Rayon Satu SMA Negeri Karubaga, Senin, (9/4).

KARUBAGA- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA Tahun 2017-2018 secara serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia, Senin, (9/4).

Untuk Kabupaten Tolikara, pelaksaan  UN dibuka secara resmi Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo, SH,MH di Sub Rayon Satu SMA Negeri Karubaga. Sub Rayon satu ini diantaranya SMA Negeri Karubaga, SMA YPPGI Karubaga dan SMA Negeri Kembu yang dipusatkan di SMA Negeri Karubaga.

Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH. MH dalam arahan di hadapan siswa, pada guru SMA serta pengawas provinsi, kepala dinas pendidikan serta stafnya mengatakan, Ujian Nasional merupakan momen sangat penting yang menentukan langkah selanjutnya bagi peserta didik, untuk menuju masa depan dan cita-cita yang diinginkan.

UN merupakan titik kulminasi atas segala perjuangan, jerih paya serta segala usaha yang telah ditempuh selama dalam proses pembelajaran di masing-masing satuan pendidikan.

Dalam suatu siklus proses belajar mengajar, UN merupakan sarana yang paling valid untuk menilai pencapaian kompentensi kelulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok ilmu pengetahuan dan teknologi.

  selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 11/4 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *