UNBK Dikawal Petugas Telkom

SEMPAT TERGANGGU: Suasana ujian hari pertama yang dilakukan peserta didik SMA YPPK Diaspora, Kotaraja, Senin (9/4). Ujian kemarin sempat terganggu karena jaringan internet sempat terputus, namun ini tak berlangsung lama.

*Hari Pertama UNBK Tidak Ada Kendala Berarti

JAYAPURA-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat yang serentak dilakukan Senin (9/4) kemarin ternyata masih menyisakan kendala. Meski pihak Telkom memastikan tak ada gangguan jaringan namun jelang pelaksanaan ujian ternyata ada beberapa sekolah yang mengalami gangguan.

Kendati tak terjadi saat pelaksanaan namun dari putusnya jaringan ini sempat membuat panitia ketar ketir. Panik jika akhirnya benar-benar terganggu.

Untungnya setelah “digarap” oleh petugas Telkom, jaringan yang sebelumnya terganggu bisa kembali  normal. “Untuk UNBK ini persiapan sudah sangat matang, kami memulai dari  proses belajar mengajar lalu dilanjutkan pengayaan kemudian simulasi  dan kini UNBK. Persiapan maksimal namun tadi jaringan internet sempat gangguan,” kata Kepala SMA YPPK Diaspora Kotaraja, Drs. Erens Sanggew saat ditemui di aula sekolah, kemarin.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih pos edisi 10/4 (ade/fia/gra/cr-210/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *