Pemkab Pegubin Kembali Rekrut 186 Tenaga Medis

Costan Oktemka, SIP

Bupati Costan Oktemka, SIP

Untuk Satgas Kesehatan Perubahan Plus

OKSIBIL-Pembangunan di bidang kesehatan menjadi focus utama perhatian dari  pemerintahan CODE (Costan Oktemka-Decky Deal) dalam 2 tahun belakangan ini. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya upaya pemerintahan CODE dengan merekrut kembali sebanyak 186 orang tenaga medis dari berbagai bidang untuk melakukan pelayanan di 34 distrik dan 277 kampung.

    Pekan lalu, Satgas Kesehatan ini dilepas oleh  Bupati Pegubin Costan Oktemka, SIP dalam satu upacara yang  dipusatkan di aula Soskat Oksibil.  Saat melepas tenaga medis tersebut Bupati Pegubin Costan Oktemka, S.Ip menjelaskan bahwa perekrutan tenaga medis dengan nama Satgas Kesehatan Perubahan Plus merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima di bidang kesehatan untuk menjangkau masyarakat yang hidup di pinggiran kota termasuk di ibukota Oksibil.

   “Ini program lanjutan dari tahun lalu, dimana tenaga medis yang tergabung dalam Satgas Kesehatan perubahan plus ini direkrut kembali untuk mengabdikan diri di masyarakat dalam meminimalisir persoalan kesehatan yang cukup kompleks di Pegubin saat ini. Semoga dengan dilakukannya penempatan saat ini di distrik dan kampung, dapat menjawab persoalan kesehatan di masyarakat.” Tegas Bupati.

   Lanjut Bupati bahwa dengan program Satgas Kesehatan Perubahan Plus ini tahun lalu, banyak memberikan dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat di distrik dan kampung, dimana tenaga medis ini ditempatkan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih pos edisi 10/4 (humas PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *