Masyarakat Adat Harus Mampu Kerjasama dengan Investor

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat menerima penghargaan yang diberikan oleh CEO MNC Group, Hery Tanoesoedibjo, di Grand Thamrin Ballroom, Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (5/4) lalu.

JAKARTA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura terus mendorong peningkatan investasi di berbagai wilayah, untuk dapat mengelola berbagai sumber daya alam (SDA) yang dimiliki oleh masyarakat adat di bumi Kenambai Umbai kedepannya.

   Untuk mewujudkan hal ini, maka Pemda Jayapura terus melakukaan pendekatan dan membangun kesadaran dari para tokoh adat  dan masyarakat adat yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Jayapura, sehingga bisa melakukan kerjasama dengan berbagai investor dalam rangka pengelolaan sumber daya alam di wilayah tersebut.

   Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengungkapkan bahwa masalah tanah di Kabupaten Jayapura memang masih menjadi kendala, untuk para investor dapat mengembangkan potensi sumber daya alam di Kabupaten Jayapura.

   Oleh karean itu, Pemkab Jayapura terus melakukan pemberdayaan atau pengembangan terhadap masyarakat adat di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura, sehingga dapat membangun kesadaran dari masyarakat adat di wilayah adat, agar dapat membuka diri terhadap berbagai investor yang akan masuk di Kabupaten Jayapura.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 9/4 (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *