Dinas Pertanian Serahkan 450 Ekor Ikan

Wakil Bupati Pegunungan Bintang Decky Deal SIP didampingi asisten satu Setda Untung Eka Prya saat melepas ikan untuk lomba mincing HUT Pegubin di  Okmabil Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Kamis (5/4) pekan kemarin.

Untuk Lomba Mancing HUT  Kabupaten Pegubin

OKSIBIL_Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan Kabupaten Pegunungan Bintang menyerahkan 450 ekor ikan kepada panitia HUT Kabupaten Pegunungan Bintang di Oksibil, Kamis (5/4).   Ikan yang, terdiri dari  ikan nila,ikan mas,dan ikan lele, diserahkan untuk kepentingan lomba mancing dalam memeriahkan HUT  Pegubin  pada 12 April mendatang.    

   Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Pegubin Ir Daud Bilanglabi, M.Si menjelaskan sejumlah ikan yang diserahkan kepada panitia ini merupakan ikan yang telah di hasilkan oleh dinas yang dipimpinnya.

  “Ikan yang dibudiayakan Dinas ini, tidak jauh beda dengan yang ada di Jayapura, sehingga kami  lebih memilih untuk menyediakan ikan hasil  kami sendiri yakni yang dihasilkan di kabupaten   supaya tidak membuang anggaran daerah. Saat ini pengembangan budi daya ikan air tawar di wilayah Pegunungan Bintang telah berjalan dan salah satunya adalah kami telah menyumbangkan kepada panitia HUT untuk menyukseskan kegiatan lomba mancing dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pegubin yang ke 15 tahun 2018 ini.” ungkapnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih pos edisi 10/4 (Humas PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *