Telkom Pastikan UNBK Akan Berjalan Lancar

Pelajar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Makassar, Jalan Bandang, Senin (2/4/2018). UNBK tahun 2018 ini akan diikuti oleh 117.567 siswa, yang berada di 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

Sempat Panik, SMAN 4 Tetap Gelar UNBK

JAYAPURA-Putusnya jaringan kabel serat optik milik PT. Telkom Indonesia (Persero) di Perairan Sarmi, Jumat (6/4), menimbulkan kekhawatiran terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat yang akan dimulai Senin (9/4) hari ini hingga Kamis (12/4).

Namun untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat di Kota dan Kabupaten Jayapura, PT. Telkom memastikan akan berjalan lancar.

Manager Bisnis Government Entreprise Service Telkom Papua, Jhon Titaley mengatakan, sejak putusnya kabel serat optik, Jumat (6/4) lalu, pihaknya sudah melakukan sinkronisasi, Minggu (8/4) kemarin.

“Proses sinkronisasi yang kami lakukan berjalan dengan lancar. Sekolah yang melaksanakan UNBK yang memiliki nomor Indihome, kami masukkan di jalur khusus atau prioritas sehingga dipastikan aman. Tapi kami tetap buka Posko Layanan di kantor Telkom apabila jalur khusus tidak bisa terkoneksi, dan juga melakukan penambahan bendwidth secara bertahap,” ungkap Jhon Titaley saat dihubungi Cenderawasih Pos, Minggu (8/4).

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 9/4   (ana/eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *