Publikasi Informasi Pembangunan, Pemkab Yahukimo Gandeng Cepos

Direktur Cenderawasih Pos, Nurul Hidayah K berfoto bersama Bupati Yahukimo Abock Busup, Sekda Yahukimo usai penandatangan Kerjasama antara Pemkab Yahukimo dengan Media cetak dan elektronik di Hotel Grand Abe, Sabtu (7/4) kemarin.

JAYAPURA –  guna mempublikasikan informasi pembangunan dan apa saja yang sudah dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo, Pemkab Yahukimo  menjalin kerjasama dengan harian pertama dan terbesar di Papua, Cenderawasih Pos. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan langsung oleh Bupati Yahukimo Abock Busup dan Direktur PT Cenderawasih Arena Intim Press ( Harian Cenderawasih Pos) Nurul Hidayah K. dilakukan di Hotel Grand Abe, Sabtu (7/4) kemarin.

   Selain dengan Harian Cenderawasih Pos, kerjasama juga d ilakukan Pemkab Yahukimo dengan 7 media lainnya, masing-masing Bintang Papua, Suara Papua, Jubi, Deteksi Pos, TVRI Papua (lensa papua), Kabar Kampung, dan Harian Pagi Papua (HPP).

  Bupati Abock mengatakan, wilayah Pemkab Yakimo yang sangat luas, terdiri dari 517 kampung, 51 Dsitrik dengan 81 persen penduduk berada di wilayah pegunungan dan 20 persen di daerah dataran rendah menjadi perhatian dari pemerintan untuk mengupayakan pembangunan secara maksimal.

Program strategis Pemkab  Yahukimo yakni pembanguna Infrastruktur, terutama jalan, tujuannya untuk membuka isolasi daerah, memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memaksimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Ruas jalan yang sudah masuk dalam program pembangunan yakni pembangunan 2 ruas jalan dari Kurima – Yahukimo, dari Pugima- Jayawijaya ke Angruk, dari Dekai ke Kimbia ( Koropon), dari Suru-suru ke Silimo, dan dari Bruto ke Bebera. “ infrastruktur jalan ini untuk menghubungkan antara Distrik , dan antara Distrik dengan ibu kota Kabupaten Yahukimo. Dan Target, tahun 2020 pembangunan jalan ini sudah selesai dilaksanakan,” ujar Bupati Abock.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *