Pimpinan OPD Harus Mampu Terjemahkan Lanny Jaya Cerdas, Mandiri dan Sejahtera

Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait bersama tim Asistensi Bappeda Provinsi Papua saat membuka Musyawarah Pembangunan Daerah Kabupaten Lanny Jaya 2019 di Wamena, Sabtu (7/4).

Dari Pembukaan Musrenbang 2019 Kabupaten Lanny Jaya

WAMENA-Untuk menyusun dan mematangkan program kerja  masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lanny Jaya, maka semua pimpinan OPD diminta untuk mampu menterjemahkan Visi dan Misi Bupati Lanny Jaya. Yakni, Program Lanny Jaya Cerdas, Mandiri dan Sejahtera yang dituangkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lanny Jaya.

   Sekda Lanny Jaya Christriaan Sohilait mengakui ada beberapa hal yang ingin disampaikan terutama kebijakan Bupati Lanny Jaya dalam visi dan misi kepemimpinan yang baru, seperti visi Lanny Jaya Mandiri Cerdas dan Sejahtra. Dari visi itu diturunkan menjadi  8 misi besar kemudian ada 20 sampai 30 sub -sub misi yang  harus dijabarkan dan diturunkan kepala OPD

  “Pengalaman selama ini banyak menerima usulan, tetapi tidak termuat dalam APBD. Penyebabnya hanya dua, yang pertama anggaran terbatas, yang kedua usulan terlalu banyak,”ungkap Sekda Sohilait, Sabtu (7/4) kemarin

  Dalam penjabarannya, kata Sohilait,  kepala OPD dituntut untuk sedikit cerdas. Kalau dalam tiga tahun usulan banyak yang tidak diakomodir, maka jangan usul banyak –banyak. Semua usulan yang disampaikan muaranya harus kepada tercapainya visi dan misi Bupati. Oleh karena itu, program yang disusun Bappeda  dan semua OPD ini untuk ditarik garisnya secara baik  ke Rencana Pembangunan Jangka Menegah  dan Jangka Panjang Nasional yang diturunkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 9/4  .(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *