Periksa 23 Orang, 11 Diyatakan Positif Narkoba

Jaringan Narkoba yang ada di Temanggung Tertangkap

Dari Kegiatan Penanggulangan Korban Narkoba

JAYAPURA-Sebuah pendekatan persuasif dilakukan organisasi Gema Valentine Papua bekerja sama dengan BNNP Papua untuk menginventarisir pengguna narkoba kemudian dilakukan penanganan segera.

Pihak orang tua diminta ikut aktif memberi informasi jika sang anak dinyatakan positif, tanpa harus menunggu parah baru dilaporkan. Ini untuk menyelamatkan generasi Papua ke depan.

Dari kegiatan Penanggulangan Korban Narkoba di Kampung Nafri, Distrik Abepura yang dilakukan oleh Gema Valentine Papua dan BNNP ini terungkap ada 11 orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Sebelas orang kini menjalani perawatan dan rehabilitasi untuk memastikan pengaruh narkoba tak semakin merusak.  “Kami ingin mendorong tema besar MRP menyelamatkan tanah dan manusia Papua. Kami dari Pokja Perempuan memiliki tanggungjawab untuk ikut berjuang disini sebab namanya Narkoba kini menjadi musuh bersama,” kata Ketua Gema Valentine Papua, Nerlince Samuar Rollo di sela-sela kegiatan penelusuran dan rehabilitasi serta penanggulangan narkoba yang diadakan di Kampung Nafri, Sabtu (7/4) pekan kemarin.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 9/4  (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *