Kudeta PSM di Puncak Klasemen

 Selebrasai pemain mudah Persipura Gunansar Mandowen yang membawa Persipura Jayapura unggul 2-0 dari tamunya PS TIRA di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (7/4).

JAYAPURA – Persipura Jayapura berhasil menorehkan hasil positif saat menjamu tamunya PS TIRA Bantul. Anak-anak mutiara hitam berhasil membungkam tamunya dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (7/4).  Dua  gol Persipura dicetak oleh striker asingnya Hilton Moreira dan pemain lincahnya Gunansar Mandowen pada babak pertama. Hasil ini sekaligus mengkudeta PSM dari Posisi Puncak Klasemen sementara Gojek Liga 1 Indonesia.
  Dengan kemenangan ini, Persipura berhak bertengger di puncak klasemen sementara dengan 7 poin. Hasil ini didapatkan anak-anak mutiara hitam setelah melakoni tiga laga dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali hasil seri.
  Sehari sebelumnya ( 6/4) PSM Makassar takluk dari tamunya Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Dengan kekalahan ini PSM otomatis turun ke peringkat 3 klasemen dan harus merelakan puncak klasemen direbut oleh Boas ddk.
  Tampil di depan 16 ribu pendukungnya, Persipura mulai menekan pertahanan lawan sejak peluit pertama dimulainya pertandingan dibunyikan.  Hasilnya,  pertandingan baru berjalan 2 menit, tuan rumah Persipura nyaris saja unggul lebih awal seandainya Ronaldo Wanma memanfaatkan dengan baik sodoran bola yang diberikan oleh Boaz Solossa, namun sayang, sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang PS TIRA Bantul yang dijaga Syahrul Fadillah.
  Peluang juga didapatkan oleh Gunansar Mandowen pada menit ke-10, namun tendanganya masih melebar diatas mistar gawang lawan.
  Tekanan terus diberikan oleh Boas Dkk, beberapa peluang belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.  Namun akhirnya pada menit ke-15, Stadion Mandala Jayapura bergemuruh setelah kerja sama antara Gunansar Mandowen dengan Ian Louis Kabes  yang memberikan umpan kepada Hilton Morera, pemain asal Brasil ini langsung melepaskan tendangan kaki kanannya dan berhasil mengoyak gawang Syahrul Fadillah untuk membawa Persipura Jayapura unggul 1-0.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 9/4 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *