Gagal Pasang Prepex karena Modifikasi Penis

Melkisedek Nally

JAYAPURA- Koordinator Pusat Sirkumsisi Pria Sukarela RSUD Jayapura, Melkisedek Nally mengatakan,   pada dasarnya sirkumsisi yang dilakukan RSUD Jayapura lebih fokus pada kebersihan dan kesehatan, serta tidak ada sangkut pautnya dengan agama.

“Prosesnya juga tidak berbelit-belit karena memang bersifat sukarela, sehingga tidak ada unsur paksaan dari kami, maupun dari teman-teman di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua,” ungkap Melkisedek Nally kepada Cenderawasih Pos, Rabu (4/4).

Nally mengatakan, prosedur dari sirkumsisi yang dilakukan di Pusat Sirkumsisi Pria Sukarela RSUD Jayapura berawal dari sosialisasi yang diberikan oleh KPA kepada masyarakat pada umumnya.

Jika ada masyarakat yang tergerak untuk melakukan sirkumsisi, maka akan berkunjung ke Pusat Sirkumsisi Pria Sukarela di RSUD Jayapura. “Di pusat sirkumsisi pria sukarela RSUD Jayapura, kami tidak langsung melakukan sirkumsisi, melainkan diberikan lagi penjelasan terkait sirkumsisi yang hendak dilakukan kepada sukarelawan,”ujarnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 9/4  (gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *