Ratusan Massa Tuntut KPU Biak Ajukan Kasasi

Ratusan massa pendukung paslon nomor urut 2 Herry-Nehem saat memadati Kantor KPU Biak Numfor, Kamis (5/4) kemarin. Massa menuntut agar KPU Biak Numfor melakukan upaya hukum (kasasi) ke MA terkait putusan PT TUN di Makassar yang memenangkan penggugat dari pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 Niko-Akmal.

Terkait  Putusan PT TUN Makassar

BIAK-Ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa damai ke Kantor KPU Biak Numfor, Kamis (5/4) kemarin. Massa dari pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Herry-Nehem ini datang bersama calon wakil bupati Nehemia Wospakrik, ketua tim koalisi beserta anggota, hingga simpatisan dan kuasa hukum.

   Kedatangan simpatisan dan pendukung Herry-Nehem ini datang menyusul adanya putusan dari PT TUN Makassar yang memenangkan gugata pasangan calon nomor urut 3 Niko-Akmal (penggugat) terhadap tergugat (KPU Biak Numfor). Dimana dalam amar putusan PT TUN Makassar meminta agar KPU membatalkan pencalonan pasangan Herry-Nehem itu. Serta mengeluarkan putusan baru yakni pilkada Biak hanya diikuti oleh dua pasangan saja.

   Meski sebagai pihak terkait, namun massa dari pasangan Herry-Nehem tentu bisa saja menjadi pihak yang dirugikan. Sebab masih ada upaya hukum terakhir yakni ke Mahkamah Agung, yang masih bisa ditempuh.

  “Kehadiran kita ke KPU dalam rangka upaya hukum yang sebelumnya berada pada tingkat Panwas dan dinaikkan ke PT TUN, dan sekarang naik ke proses kasasi. Proses kasasi ini kami datang untuk memberikan support kepada KPU untuk tetap mengedepankan sikap adil, professional, dalam mengawal proses Pilkada ini,” ungkap Nehemia Wospakrik.

selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi 6/4 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *