Polres Jayawijaya Kumpulkan Tim Sukses Pilgub

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba

Untuk Mencegah Saling Klaim Daerah Basis

WAMENA-Untuk mencegah terjadinya saling klaim daerah basis di Jayawijaya dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Polres Jayawijaya mengumpulkan tim sukses dari masing -masing pasangan calon, KPU Jayawijaya dan Panwas untuk memberikan pemahaman agar menjaga demokrasi yang baik dalam Pilgub Papua nanti.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba mengatakan, pertemuan dengan KPU, Panwas  dan tim sukses bertujuan untuk melakukan pendekatan dengan tim sukses dari masing -masing pasangan calon.

“Nanti dari KPU dan Panwas memberikan arahan kepada tim sukses supaya tidak terjadi klaim -klaim wilayah, contoh menurunkan baliho salah satu calon yang terjadi di Wesaput, ini yang tidak saya inginkan terjadi,”ungkapnya Kamis (5/4).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menghindari pengelompokan masyarakat yang pro terhadap salah satu pasangan calon, dan saling mengklaim wilayah antara kelompok satu dengan yang lainnya, namun proses demokrasi bagi masyarakat harus tetap berjalan tanpa ada paksaan atau intimindasi.

selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi 6/4 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *