DKP Terus Dorong Pariwisata Perikanan Papua

JUAL IKAN- Para nelayan sedang menjajakan ikan hasil tangkapan kepada para penjual ikan eceran dan konsumen, di Pangkalan Pendaratan Ikan Hamadi, Kota Jayapura.

JAYAPURA- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, Drs. FX Mote, M.Si., mengatakan bahwa pariwisata perikanan memang sudah menjadi program utama dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, sehingga sudah kewajiban dari DKP untuk merealisasikan program tersebut dengan memanfaatkan potensi kelautan yang ada di Papua, termasuk sumber daya ikan yang memang diprioritaskan.

“Kelautan, perikanan, dan pariwisata memang menjadi satu kesatuan, yang lebih mengarah pada potensi sumber daya ikan yang berkesinambungan. Dengan kata lain, hal ini lebih mengarah pada pelestarian sumber daya ikan, yang memang dibutuhkan penggabungan antara perikanan dan pariwisata, sehingga mampu menyedot wisatawan datang berkunjung ke Papua,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Drs. FX Mote, M.Si., kepada Cenderawasih Pos, Kamis (5/4) kemarin.

selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi 6/4 (gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *