217 Ekor Kepiting Bakau Dilepasliarkan

KEPITING BAKAU: Suasana pelepasan kepiting bakau yang dipimpin Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan  Pengendalian Data dan Informasi, BKIPM Kelas 1 Jayapura, Kamaruddin (pakai topi)  di Dermaga Pantai Hamadi, Kamis (5/4).

JAYAPURA-Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas 1 Jayapura bersama pemerintah daerah dan puluhan pelajar melepasliarkan 217 kepiting bakau di Dermaga Pantai Hamadi, Kamis (5/4).

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan  Pengendalian Data dan Informasi BKIPM Jayapura Kamaruddin mengatakan, 217 kepiting bakau yang dilepasliarkan ini merupakan kepiting bakau dari Manokwari, Provinsi Papua yang dikirim secara ilegal ke Jayapura melalui Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kami amankan karena pihak pengirim tidak memiliki dokumen yang lengkap. Selain itu, kepiting tersebut tidak memenuhi syarat ukuran minimal  untuk pengiriman,  yakni 15 sentimeter dan berat 200 gram,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos usai melepasliarkan 217 ekor kepiting bakau tersebut ke Teluk Youtefa.

Dikatakan, 217 ekor kepiting ini dilepasliarkan di Teluk Youtefa karena cocok dengan habitat kepiting bakau. Lokasi tempat dilepasliarkan 217 ekor kepiting ini menurut Kamaruddin yaitu di kawasan hutan bakau.

selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi 6/4  (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *