Polisi Olah TKP Kasus Pembakaran Rumah Sakit di Banti

Tim Forensik Makasar tiba di Tembagapura untuk mengungkap kasus pembakaran Rumah Sakit di Banti Distrik Tembagapura, Rabu (4/4).

JAYAPURA- Kasus pembakaran gedung sekolah SD dan SMP serta Rumah Sakit Waa Banti diKampung Banti Distrik Tembagapura yang terjadi, yagn diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Sabtu (24/3) lalu,  terus menjadi perhatian serius dari aparat kepolisian untuk mengungkapnya.

  Bahkan untuk mengungkap kasus pembakaran ini, Tim Forensik Wilayah Timur  dari Makasar telah tiba di Tembaga Kabupaten Mimika, pada Rabu (4/4) kemarin  sekira pukul 09.30 WIT. Mereka langsung melakukan olah TKP kasus pembakaran rumah sakit dan fasilitas umum lainnya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

  “Kedatangan Tim forensik wilayah timur dari Makasar guna melakukan olah TKP terkait kasus pembakaran rumah sakit dan fasilitas umum   lainnya di kampung banti Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.”ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH dalam rilis yang diterima redaksi Cenderawasih Pos tadi malam.

   Dalam pelaksanaan olah TKP tersebut, lanjut Kamal,  tim forensik dipimpin  oleh ketua tim AKBP Kartono dan didampingi Wadir Reserse Kriminal Umum AKBP Sances Napitupulu. Tim ini juga melibatkan 6 personel gabungan yang terdiri dari 3 (tiga) Personil Labfor Makasar yakni AKBP Kartono, Kompol Widji, AKP Hari  dan tiga personel dari Polda Papua yakni Bripka Wisnu Wijaya, Bripka Ramli serta Bripda Gayus.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 5/4 . (Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *