Peternakan Ditantang Wujudkan Swasembada Daging

TABUH TIFA: Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM., saat menabuh tifa ketika membuka Rakernis Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan se-Provinsi Papua di Grand ABE Hotel, Rabu (4/4).

JAYAPURA-Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua maupun Dinas Peternakan yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Papua, ditantang untuk mewujudkan swasembaga daging di Provinsi Papua.

Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM., saat mewakili Gubernur Papua membuka Rapat Kerja Teknis Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan se-Provinsi Papua yang digelar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi Papua di Grand ABE Hotel, Rabu (4/4).

Eli Loupatty mengatakan, saat ini peternakan di Papua masih sangat minim khususnya ternak yang dagingnya diminati banyak masyarakat, sehingga terpaksa didatangkan dari luar Papua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kepada Pak Kadis tidak ada salahnya kita membuat swasembada daging untuk Papua,” ucap Loupatty dalam acara pembukaan yang dihadiri Kabag Perencanaan Wilayah Biro Perencanaan Kementan Ir. Dewa Ngakan Cakrabawa, MM.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 5/4  (cr-210/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *