Kualitas SDM Jadi Prioritas Utama

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membuka pra Musrenbang tahun 2019 di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Rabu (4/4) kemarin.

Dari Pembukaan Kegiatan Pra Musrenbang Tahun 2019

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengungkapkan bahwa Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 25 tahun ke depan adalah bagaimana mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai sesuatu yang prioritas dan utama di Kabupaen Jayapura.

Mathius menambahkan untuk ekonomi kerakyatan, pariwisata menjadi salah satu sektor yang akan didorong, sehingga dampak dari perekonomian masyarakat di kabupaten ini bisa berjalan dengan baik.”Potensi alam dan budaya ini bisa menjadi satu aktivitas hari-hari masyarakat yang bisa menghasilkan finansial atau uang, cagar alam Cycloop, Danau Sentani, dan objek wisata lainnya harus terus diberdayakan,” sambungnya.

Selain itu, Mathius menyatakan kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah pusat dan provinsi akan terus dilakukan, karena membangun daerah ini tidak bisa mengandalkan dari APBD setiap tahun, tetapi butuh kontribusi dari pihak swasta, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 5/4 (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *