Bupati Ingatkan Program OPD Berbasis Masyarakat

Tonny Tesar

SERUI-Perencanaan dan program di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berbasis masyarakat dalam rangka kesejahteraan masyarakat. Jangan muncul program untuk kepentingan pribadi karena ada maksud tertentu.

Hal itu diserukan Bupati Tonny Tesar, S.Sos saat membuka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Yapen, di Gedung Silas Papare, Rabu (4/4).

“Jika program OPD berpihak rakyat, maka tekad kita mewujudkan masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera akan tercapai,” katanya. Karena itulah, seluruh OPD harus merubah pola penyusunan program yang terkesan berlebihan, yang sifatnya pemborosan anggaran.

Ia mengingatkan OPD agar bertanggungjawab terhadap anggaran yang dikelolanya. Jangan anggaran sudah terpakai atau dibelanjakan, tetapi pertanggungjawabannya tidak tersedia baik. “OPD yang tidak bisa mempertanggungjawabkan anggarannya, dalam pemerintahan saya dengan Wabup Frans Sanadi tidak akan dipakai. Karena kami memiliki komitmen bahwa pemerintahan kami harus bersih dari korupsi,” tegasnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 5/4  (rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *