Warga Pulau Pai Dapat Pembinaan Sadar Wisata

Pulau Padaido tampak dari seberang laut Kepulauan Padaido. Warga di kepulauan Padaido dan Aimando sangat menyambut baik adanya program pembinaan sadar wisata untuk pengembangan potensi wisata dan ekonomi masyarakat di pulau trsebut.

BIAK-Warga Pulau Pai, Kepulauan Padaido sangat berterimakasih dan bersyukur lantaran mendapatkan pembinaan sadar wisata dari Dinas Pariwisata Provinsi Papua.

Tidak hanya mendapatkan pembinaan, pengelola wisata pun mendapatkan bantuan seperti life jacket, pembangunan cottage, shelter, honai, serta toilet sebagai sarana pendukung wisata.

Pulau Pai sendiri adalah salah satu dari gugusan kepulauan Padaido Aimando,  dengan luas tidak lebih dari 10 Km2. Pemandangan laut pulau ini menjadi idola para wisatawan maupun tamu dan pejabat kenegaraan yang sering berkunjung ke Biak.

Pemerhati Wisata Pulau Pai, Jack M Rumbekwan, SE,Par, M.Si kepada Cenderawasih Pos memberikan apresiasi penuh kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua di mana telah membantu mewujudnyatakan keinginan dari masyarakat yang memang sudah lama menginginkan adanya akses maupun sarana pariwisata yang nyaman bagi pengunjung.

selengkapnya baca di harian cenderawasih Pos Edisi 4/4 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *