Uji Kandungan Miras, Kirim BB  ke BPOM

Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotman Manurung didampingi tim penyidik dan Kepala Perwakilan Komnas HAM Perwakilan Papua, Fritz B Ramandey, S.Sos saat membawa barang bukti minuman keras untuk dilakukan pemeriksaan ke  BBPOM Jayapura, Selasa (3/4).

JAYAPURA-Penyidik Polres Keerom terus melakukan pengembanagn penyelidikan terhadap tewasnya enam orang warga Keerom akibat mengkomsumsi minuman keras. Untuk memastikan kandungan atau kadar  alkhohol dalam miras Mansion House  yang diduga palsu tersebut,  Kasat Reskrim Polres Keerom membawa barang bukti (BB)  minuman tersebut ke Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan  (BPOM) di Jayapura, Selasa (3/4) kemarin.

   Polisi juga terus menyelidiki distributor atau pelaku yang diduga membuat minuman keras Mansion Hous palsu tersebut. Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotman Manurung mengaku, untuk lokasi distributor pihaknya sudah mengetahui. Hanya saja masih memastikan benar atau tidaknya minuman tersebut dibeli di salah satu distributor yang berada di Jayapura.

  “Kami kumpulkan keterangan para saksi dulu, apabila mereka mengaku mendapat Miras tersebut dari tempat yang kami duga saat ini. Maka tim langsung datang ke distributor yang berada di Jayapura untuk melakukan penggeledahan dan jika kami menemukan barang bukti dan memenuhi unsur maka penjualnya akan kami lakukan penahanan,” ucap Hotman di Jayapura, Selasa (3/4).

selengkapnya baca di harian cenderawasih Pos Edisi 4/4 (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *