Pemkab Tolikara Gandeng Lima Media

Penyerahan MoU kerjasama antara Bupati Tolikara, Usman Wanimbo dan Manager Marketing Cenderawasih Pos, Mansoer Anwar, di Hotel Grand Allison Sentani, Selasa (3/4) malam.

Untuk Publikasi Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Tolikara

SENTANI-Dalam rangka sosialisasi kebijakan pemerintah dan publikasi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di kabupaten Tolikara, maka Pemerintah Kabupaten Tolikara menggandeng lima media masa untuk menyebarluarkan pemberitaan kepada masyarakat.

    Penandatanganan MoU atau kerjasama dengan  5 media di Papua ini juga  bertujuan untuk meningkatkan perkembangan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat di Papua khususnya masyarakat Tolikara.

   Apalagi, selama ini kondisi di wilayah pegunungan Papua membuat informasi antar daerah maupun Provinsi Papua susah dijangkau. Untuk itu sangat diperlukan adanya kerjasama antar media-media dengan pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada orang banyak.

  Bupati   Tolikara, Usman Wanimbo mengatakan penandatangan surat kerjasama dalam bidang pelayanan informasi kepada warga masyarakat Papua, khususnya masyarakat Tolikara, dengan adanya kerjasama dalam bidang informasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat kedepannya.

  “Kami menyadari peran media masa sangatlah penting bagi suatu daerah dalam memberitkan  informasi bagi kemajuan dan kualitas hidup manusia yang ada di Papua, terutama dalam hal pengetahuan dan kemajuan suatu daerah, untuk itu kami menjalin perangkat kerjasama dalam bidang media,” ungkap Usman kepada Cenderawasih Pos, Selasa (3/4) kemarin malam.

  Dikatakan, pihaknya melakukan perjanjian kerjasama melalui dokumen resmi karena merupakan tuntutan dari BPK.  Selain itu Pemerintah Kabupaten Tolikara juga mengharapkan dengan adanya kerjasama tersebut, media dapat memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat Papua, khususnya masyarakat Tolikara.

  Bupati Usman juga sangat mengapresiasi atas adanya kerjasama tersebut. “Dalam memberitakan informasi kami harus saling membantu baik dari sisi kewajiban dan hak harus berjalan dengan seimbang, dimana media dan pemerintah harus saling membantu,” jelasnya.

  Usman juga mengharapkan adanya pelatihan jurnalis yang akan diadakan oleh para media yang dapat melatih Humas maupun warga masyarakat di Tolikara agar dapat membuat berita atau menyampaikan informasi yang berkualitas.

  Selain itu, Manager Marketing Cenderawasih Pos, Mansoer Anwar, menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Tolikara dimana kerjasama kali ini yang dilakukan oleh pemerintah Tolikara dan Cenderawasih Pos sudah berjalan 3 tahun, dan pemberitaannya juga tidak mengalami kendala.

  “Kami berharap ke depan sesuai dengan harapan Pemerintah setempat terkait Pelatihan jurnalis kehumasan sudah pernah kita lakukan dan mudah-mudahan kedepannya dapat kita laksanakan lagi,” jelas Mansoer.

  Untuk diketahui, 5 media yang diajak kerjasama kali ini adalah Cenderawasih Pos, Jubi, Jaya TV, Majalah Lani dan TVRI. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *