Masih Ada Sekolah Kekurangan Pasokan Daya Listrik

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM bersama staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua  saat memantau pelaksanaan UNBK di Keerom, Selasa, (3/4.

Hari Pertama Pelaksanaaan UNBK Berjalan Lancar

WAMENA-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di Papua khususnya di Jayawijaya baru dimulai, Selasa (3/4). Sebanyak 587 siswa dari 5 SMK di Wamena mengikuti UNBK, sementara Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dilakukan oleh SMK Negeri Wamena.

Kepala SMK YSO Ninabua Wamena, Bernard S Malanggen mengakui, dalam pelaksanaan UNBK ini, sebanyak 96 siswa dari sekolah itu telah mengikuti ujian secara bertahap  karena masih kekurangan fasilitas komputer, namun itu tak menjadi masalah, yang bermasalah yakni tegangan listrik yang tidak stabil sehingga pihak sekolah menyediakan genset untuk menambah daya listrik selama pelaksanaan ujian.

   “Kami di SMK YSO Ninabua hanya kekurangan voltase listrik, kita membutuhkan 220 volt ouput yang diterima, tapi yang tersedia hanya 200 volt, ini mempengaruhi daya kerja perangkat komputer yang digunakan, kadang juga ada yang mati tiba -tiba karena voltase yang tidak stabil, tapi kami telah menyediakan genset sebagai cadangan,”ungkapnya, Selasa (3/4) kemarin.

selengkapnya baca di harian cenderawasih Pos Edisi 4/4 (oel/tho)

(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *