BBPOM Jayapura Musnahkan 80 Kaleng Produk Makarel

MUSNAHKAN: Petugas BBPOM Jayapura saat memusnahkan 80 kaleng produk ikan makarel yang mengandung cacing parasit di salah satu toko di Kota Jayapura, Selasa (3/4).

JAYAPURA-Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura menyita dan memusnahkan 80 kaleng produk ikan makarel saat turun lapangan mengecek peredaran dan penjualan 27 merek produk makarel yang sudah ditarik oleh BPOM RI karena mengandung cacing parasit.

Produk ikan makarel sebanyak 80 kaleng yang disita petugas BBPOM Jayapura bekerja sama Polda Papua ditemukan di salah satu toko yang Sidak, Selasa (3/4). Barang bukti 80 kaleng ikan makarel merek King’s Fisher tersebut langsung dimusnahkan oleh pemilik toko disaksikan petugas BBPOM Jayapura dan Polda Papua.

Kepala Seksi Bidang Pemeriksaan BBPOM Jayapura, Haristyawati Handayani mengatakan, selain turun ke toko-toko untuk melakukan pengecekan terkait peredaran dan penjualan produk ikan kaleng jenis makarel yang sudah ditarik dari peredaran, pihaknya juga akan turun ke pasar tradisional. “Pemeriksaan yang kami lakukan bukan hanya hari ini (kemarin) tetapi terus berlanjut. Bahkan kami juga akan turun ke pasar tradisional,” ungkap Handayani kepada Cenderawasih Pos, Selasa (3/4).

selengkapnya baca di harian cenderawasih Pos Edisi 4/4 (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *