Baku Tembak, 2 Anggota KKSB dan 1 TNI Tewas.

Anggota TNI saat melakukan pengamanan, nampak rumah warga yang dibakar oleh anggota KKSB, Selasa (3/4).

JAYAPURA- Insiden kontak senjata antara anggota TNI dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)  di Distrik Tembagapura, sejak Minggu (1/4) hingga Selasa (3/4) pagi kemarin, menyebabkan satu anggota TNI tewas. Sementara itu, dari pantauan melalui pesawat drone, dari kelompok KKSB diduga ada dua orang yang tewas, sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

   Dalam insiden tersebut,  tak hanya kontak senjata yang dilakukan TNI dengan KKSB, namun  dari anggota KKSB juga melakukan pembakaran terhadap rumah warga  yang yang diperkirakan ada  10 unit rumah dibakar, sebelum  KKSB melarikan diri.

   Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa(3/4) kemarin mengungkapkan bahwa  1 anggota TNI  yang tewas dalam kontak senjata tersebut, atas nama Pratu Vicky Rumpasium asal Sorong Papua, yang  gugur sebagai Kusuma Bangsa pada Minggu (1/4).

  “Jenazah Pratu Vicky Rumpasium sudah diterbangkan dari Timika menuju Sorong sekira pukul 17.10 WIT,  untuk disemayamkan di sana,” ucap Muhammad Aidi melalui telepon selulernya.

selengkapnya baca di harian cenderawasih Pos Edisi 4/4  (nor/c11/na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *