Promosi Flora dan Fauna Khas Papua Butuh Komitmen Bersama

Noak Kapisa

JAYAPURA-Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Provinsi Papua, Noak Kapisa, mengatakan bahwa pameran flora dan fauna mampu dilakukan tiap tahun di Papua. Namun, hal ini tentunya harus menjadi agenda tetap Pemerintah Provinsi Papua, terutama dari instansi terkait.

Pasalnya, yang bertanggung jawab akan flora dan fauna meliputi Dinas Kehutanan, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura, serta Dinas Pariwisata.

Hal ini dikatakannya berkaitan dengan upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang mendorong agar sekiranya pameran flora dan fauna dapat menjadi agenda tahunan di semua provinsi di Indonesia, termasuk di Papua.

“Artinya, harus ada komitmen semua pihak terkait. Sebab, pada umumnya, masyarakat tahu bahwa kita di Papua memiliki banyak hutan, sehingga otomatis kita kaya akan flora dan fauna. Namun sebaliknya untuk jenis tertentu flora dan fauna, mereka tidak tahu secara spesifik mana yang menjadi flora dan fauna khas Papua,” ungkap Noak Kapisa, kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (31/3) lalu.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 2/4  (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *