Perawat Kesehatan Dibunuh OTK

JAYAPURA- Nasib naas menimpa Berni Fellery Kunu (24), seorang perawat dari misionaris Kristen Advent  yang melakukan tugas pelayanan di daerah  pedalaman ini dibunuh Orang Tak Dikenal (OTK), di Kampung Yabasorom, Distrik Pamek, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (29/3).

  Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, SIK ketika dikonfirmasi, Sabtu (31/3) membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolres,  kasus pembunuhan tersebut dilakukan oleh beberapa masyarakat di Distrik Pamek yang berjumlah sekitar 23 orang diantaranya, laki-laki 19 orang dan perempuan 4 orang.

  “Untuk penyebabnya sedang dalam lidik, dan saya sudah perintahkan Kasatserse untuk  menuju ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkapnya.

  Diakui Kapolres bahwa kasus ini merupakan kasus pertama kalinya seorang misionaris dibunuh oleh OTK. Oleh karena itu,  upaya yang pihaknya  akan dilakukan yakni mencari pelaku. “Informasi yang kami dapat dari Kepala Distrik setempat pelakunya bukan penduduk asli di daerah tersebut,” jelasnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 2/4  (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *