KPA Fokus Pencegahan dan Penanggulangan di Nabire

JAYAPURA- Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids Provinsi Papua, Constant Karma, mengungkapkan bahwa KPA Papua mulai menekankan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Nabire. Pasalnya, tingkat penyebaran virus HIV-AIDS di Kabupaten Nabire cukup tinggi.

“Hal ini, salah satunya disebabkan, Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) di kabupaten lain di pegunungan seperti di Paniai, Deiyai, dan Dogiyai, serta kabupaten daerah tambang yang turun ke Nabire,” ungkap Sekretaris KPA Provinsi Papua, Constant Karma, kepada Cenderawasih Pos via telepon, Minggu (1/4) malam kemarin.

Lanjutnya, setelah penanganan tingkat penyebaran HIV di Kabupaten Nabire dapat dikontrol, KPA Papua akan mengunjungi dan memberikan sosialisasi, serta penyuluhan di daerah-daerah pemekaran di wilayah pegunungan Papua.

“Kami sudah masuk Kabupaten Yalimo, Tolikara, dan Lanny Jaya, untuk berkoordinasi bersama KPA dan Dinas Kesehatan di masing-masing kabupaten. Dengan langkah-langkah ini kami harap jumlah infeksi baru HIV dapat terus turun,” tambahnya. (gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *