Dorong Mahasiswa dan Dosen Lakukan Penelitian Skala Internasional

Suasana pelaksanaan Internasional Conference On Education and Tecnologifor Environmental Sustanabilyti (ICETES) 2018  di STISIP Amal Ilmiah Yapis Wamena, Sabtu, (31/3).

WAMENA- STISIP Alam Ilmian Yapis Wamena mencoba menggairahkan mahasiswa dan dosen untuk melakukan penelitian berskala internasional dalam Internasional Conference On Education and Tecnologifor Environmental Sustanabilyti (ICETES) 2018 dengan menghadirkan narasumber dari Australia National University, Universitas Sains Malaysia dan dari STAIN Sorong, Papua Barat.

Ketua STISIP Amal Ilmiah Yapis Wamena, Dr. H. Rudihartono Ismail, M.Pd  mengakui, ada 3 jenis tri darma dalam lembaga ini yang pertama pendidikan, di mana selama ini sudah sering dilakukan yakni belajar dalam kelas, kedua adalah penelitian, dimana konsep ini dilakukan untuk mengajak mahasiswa melakukan penelitian yang berskala internasional.

“Kalau penelitian tingkat nasional sudah sering dilakukan, tapi penelitian untuk tingkat internasional belum dilakuakan , sehingga kita coba untuk menggairahkan tridarma perguruan tinggi perlu ada penelitian yang dilakukan terutama para dosen,”ungkapnya, Sabtu (31/3).

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 2/4 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *