Curi Satu Poin

JAYAPURA – Persipura Jayapura akhirnya mampu mencuri satu poin dalam laga tandangnya menghadapi tuan rumah Barito Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (31/1).  Persipura berhasil menahan ambisi tuan rumah untuk memenangkan laga, dengan skor imbang 2-2.

  Dua gol Persipura ini dicetak berkat gol bunuh diri dari pemain belakang Barito Putra Danndi Maulana di menit 34 dan gol dari  Marcel Sacramento di babak kedua.  Sementara Barito Putra, Dandi Maulana yang sempat melakukan blunder, berhasil mencetak satu gol balasan  dan Douglas Packer menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga akhir laga.

   Hasil imbang ini membuat Barito Putera memperpanjang catatannya tidak pernah mampu  mengalahkan Persipura Jayapura dalam tiga musim berturut-turut.

   Jalannya pertandingan berlangsung ketat. Namun, di awal babak pertama kedua tim masih bermain hati-hati. Tim tamu Persipura justru mampu menciptakan peluang lebih dulu. Tembakan keras M Tahir di menit ke-3 masih bisa diselamatkan Adhitya Harlan.

   Barito merespons, lewat skema sepak pojok. Umpan Matias Cordoba disambut tendangan salto Samsul Arif di menit ke-12. Sayangnya, sepakannya tidak sempurna dan hanya menyamping ke sisi kanan gawang Dede Sulaiman.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 2/4 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *