176 Peserta Ikuti MTQ Kab. Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Forkopimda dan para tokoh agama, saat membuka kegiatan MTQ ke XXVII taun 2018 di Pondok Pesantren Tarbitussibyan Doyo Baru Distrik Waibu, Sabtu (31/3) lalu.

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten Jayapura di Pondok Pesantren Tarbitussibyan Doyo Baru Distrik Waibu, Sabtu (31/3) lalu, dan diikuti oleh 176 orang peserta yang berasal dari utusan 9 distrik.

Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP mengatakan MTQ  bertujuan membangun masyarakat yang religius, sehingga tercipta kerukunan beragama yang mantap dan dinamis yang dilandasi dengan kasih sayang perdamaian sesama umat manusia.

Selain itu, meningkatkan kualitas iman dan taqwa bagi umat beragama. Meningkatkan pemahaman dan penghayatan dan pengamalan terhadap isi kandungan kitab suci Alquran.

“Jadi bagaimana menjalin silaturahmi antar umat yang semakin mantap. Membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang mampu berkompetensi dan berkompetisi dalam segala hal,” ucap Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura ini.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 2/4 (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *