Wali Kota Minta Pelaku Curas Ditindak Tegas

JENGUK KORBAN – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM menjenguk korban buruh DKP, Arfin yang sebelumnya disebut menjadi korban Curas di RS Bhayangkara, Kotaraja, Kamis (29/3). Hingga kini Polisi masih mendalami penyebab luka korban.

Korban di Jalan Jeruk Nipis Belum Dipastikan Korban Curas

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM  meminta agar pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang selama ini berulah di Kota Jayapura diberi tindakan tegas. Sebab,  apa yang dilakukan  tidak hanya merugikan orang dalam bentuk harta benda, namun kadang juga nyawa. Ia tak ingin dari kasus ke kasus menambah panjang daftar korban warga tak berdosa akibat ulah pelaku Curas.

   “Harus ditindak tegas, jangan dibiarkan dan memang pelaku-pelaku ini tak bisa didiamkan, sebab ini perbuatan biadab apalagi kadang terjadi di tengah kota,” kata Tomi Mano kepada wartawan di Kotaraja, Kamis (30/3).

  Menurut pria yang akrab disapa BTM ini,  karena tak mampu bersaing dan berkompetisi dengan masyarakat lainnya akhirnya para pelaku lebih memilih untuk melakukan cara-cara yang cepat untuk  mendapatkan uang. Sekali pun dengan jalan melukai orang lain. “Kalau mau cari makan, cari makan yang halal, tidak harus dengan merampas dan melukai. Jangan merusak kota ini,” ujarnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 31/3  (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *