Terus Dukung Keberpihakan pada OAP

FX Mote

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kelautan dan Perikanan meminta kepada seluruh Dinas Perikanan di kabupaten/kota di Papua untuk dapat secara terus menerus mendukung program keberpihakan kepada Orang Asli Papua (OAP), yang mana tentunya berkaitan erat dengan pemberdayaan kepada nelayan, pembudidaya dan pengelola ikan, yang merupakan OAP.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, Drs. FX Mote, M.Si., berharap OAP dapat sesegera mungkin didata keberadaannya, sehingga dapat pula dimanfaatkan kinerjanya, terlebih khusus yang berprofesi sebagai nelayan, pembudidaya ikan, dan pengelola ikan.

“Saya pun tidak ketinggalan meminta dukungan setiap kepala daerah dalam hal ini bupati dan wali kota, serta pimpinan DPRD di setiap kabupaten/kota, dan Forkompinda untuk dapat bersama-sama mewujudkan keberpihakan kepada OAP,” ungkap FX Mote kepada Cenderawasih Pos, Kamis (29/3) lalu.

FX Mote mengatakan bahwa hal ini masih pula berkaitan dengan 100 nelayan asli Papua asal Kabupaten Merauke, yang mana diberi kesempatan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP) untuk mengikuti magang.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 31/3  (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *