Tak Hanya Mengamankan, Polisi Juga Turut Bersihkan Gereja

BERSIHKAN GEREJA: Anggota Polres Jayapura Kota saat membersihkan gereja Katedral Keuskupan Jayapura, Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara, Kamis (29/3).

JAYAPURA- Jelang Perayaan Paskah, Polres Jayapura Kota beserta jajaran melaksanakan bakti sosial di 9 gereja yang ada di wilayah hukumnya yaitu Gereja Katedral Keuskupan Jayapura, Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Abepura, Gereja Kasih Dok IX Atas, Distrik Jayapura Utara, GKI Pniel Kotaraja, Gereja Kingmi Eklesia, Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Gereja Ebenhaezer Kampung Yoka, Distrik Heram, Gereja Lahai Roi, Gereja Imanuel Hamadi dan GKI Kanaan Koya Barat.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan bakti sosial tersebut demi terwujudnya pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat dan bentuk solidaritas Polres Jayapura Kota kepada umat Nasrani yang merayakan Jumat Agung dan Paskah.

“Sesuai dengan kesepakatan dalam rapat perencanaan kerja, kami sepakat membantu warga jemaat yang melakukan persiapan ibadah di gereja-gereja, dengan melibatkan anggota untuk turut serta membantu mempersiapkan tempat-tempat ibadah yang digunakan untuk perayaan Paskah,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (29/3).

Dalam aksi tersebut, angota Polres Jayapura Kota membersihkan lingkungan halaman luar mapun di dalam gereja dan membantu pemasangan tenda maupun kursi di setiap gereja di masing-masing jajaran. “Bakti sosial ini dilakukan di semua jajaran yang dipimpin langsung oleh masing-masing kepala satuan kerja,” ungkapya.

Untuk pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah 2018, Polres Jayapura Kota juga melakukan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya. Untuk pengamanan ini, Gustav Urbinas mengatakan, pihaknya mengerahkan 234 personel. “Setiap gereja akan kami tempatkan 2 hingga 7 personel untuk mengamankan jalannya ibadah,” tambahnya.(fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *