PLN Persero Jayapura Wakili Papua di Regional 8

Pemain-pemain PLN merayakan kemenangannya usai mengalahkan PT Freeport di partai Final, Kamis (29/3) di Lapangan Lantamal X Jayapura.

JAYAPURA – Tim sepakbola PLN Persero Jayapura akan mewakili Papua untuk berlaga pada Zona Regional 8 kompetisi Liga Pekerja (Lipesia) usai di final mengalahkan PT Freeport Indonesia 1-0 di Lapangan Lantamal X Jayapura, Kamis (29/3) lalu.

  Sebelumnya seperti diberitakan koran ini edisi Rabu (28/3) lalu PDAM Jayapura akan menghadapi Bank BNI di final. Namun dua tim tersebut dinyatakan diskualifikasi karena menggunakan pemain haram alias tidak  terdaftar dalam tim. Oleh karena itu dua tim tersebut dinyatakan gugur, dan tim yang dikalahkan di babak semifinal PLN dan PT Freeport Indonesia diputuskan ke babak final.

Kepala Dinas Tenaga KerjaPapua Yan Piet Rawar, menjelaskan jika Liga pekerja ini merupakan upaya untuk meningkatkan produktifitas pekerja dan juga perusahaan, serta sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan industrial yang harmonis, kondusif.

“Sehingga dapat menciptakan hubungan yang realistis, manusiawi, terintergrasi, kekeluargaan dan menjunjung sportifitas,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Papua Yan Piet Rawar saat menutup Kompetisi Lipesia, Kamis (29/03) di Lapangan Lantamal X Jayapura.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 31/3  (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *