Penyelesaian Menara Masjid Al-Aqsha Masuki Draf Akhir

Ketua Tim Enam penyelesaian Menara Masjid Al-Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura, Pdt. Albert Yoku

Pdt Abert Yoku: Semua Tetap Menjaga Keberagaman dan Kerukunan di Kabupaten Jayapura

SENTANI- Penyelsaian menara Masjid Agung Al-Aqsha Sentani di Kabupaten Jayapura sudah mendapatkan titik terang, dimana Tim Enam yang dibentuk oleh Pemda Jayapura dan Forkopimda, telah melakukan pertemuan dengan kedua belah pihak, baik PGGJ maupun Ormas Islam dan pengurus masjid.

Hasil dari pertemuan yang dilaksanakan ini akan diserahkan langsung oleh Tim Enam ke Pemda Jayapura dan Forkopimda, untuk merumuskan draf akhir penyelesaian manara masjid Al-Aqha di Kabupaten Jayapura.

Ketua Tim Enam penyelesaian Menara Masjid Agung Al-Aqsha Sentani di Kabupaten Jayapura, Pdt. Albert Yoku mengungkapkan bahwa untuk penyelesaian menara masjid dan peryataan dari PGGJ sendiri sudah diserahkan kepada tim dan forkopimda untuk penyelesaian draf akhir mengenai keputusan yang akan diambil.

“Apapun keputusan yang kami ambil mereka semua akan menerimanya,” ungkapnya saat ditemui usai menghadiri pelepasan para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat ke kota suci Yerussalem dan Makkah-Madinah di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Kamis (29/3) kemarin.

Untuk pembangunan menara masjid sendiri, kata Pdt. Yoku pihak masjid sendiri sudah sepakat bahwa proses pembangunannya tetap mengikuti ranah hukum yang akan didengar dari pihak bandara dan seterusnya.

“Inilah yang akan menjadi ukuran, karena yang akan kita bicarakan dengan forkopimda adalah rencana pembangunan dan tata ruang kota dan kemudian radius terbang dan mendaratnya pesawat, itu kira-kira seperti apa. Inilah yang menjadi etika dalam membangun sarana dan prasarana di Kabupaten Jayapura yang terarah,” ucap mantan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua ini.

Namun demikian terlepas dari semua ini, Pdt. Yoku menyatakan pada prinsipnya semua mengakui beragaman dan tetap bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama dan tetap menjaga pelaksanaan hari-hari raya, seperti perayaan Paskah, pelaksanaan MTQ Kabupaten Jayapura, maupun hari-hari besar lainnya yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura.

“Komponen PGGJ dan ormas Islam semua bersatu menunjang perayaan hari besar agama kristen dan menunjang pelaksanaan MTQ yang akan diselenggarakan di Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *