Berikan Teladan Untuk Melayani dengan Rendah Hati

JALAN SALIB_Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Gembala Baik Abepura saat memperagakan kisah sengsara Yesus dalam perayaan Jumat Agung di halaman gereja Gembala Baik Abepura, Jumat (30/3) pagi kemarin.

Pemuda dan Remaja Masjid Diminta Ikut Amankan Perayaan Paskah

JAYAPURA-Uskup Jayapura Mgr Leo Laba Ladjar OFM mengungkapkan bahwa sebelum mengalami sengsara dan wafat di kayu salib, Tuhan Yesus Kristus melakukan perjamuan terakhir  bersama para murid-murid-Nya. Dimana pada kesempatan terakhir ini, Yesus memberikan teladan kepada murid-muridnya untuk melayani dengan penuh kerendahan hati.

  “Sebelum berpisah dengan para murid, Yesus memberikan tanda mata,  kenang-kenangan untuk selalu diingat, yakni semangat untuk melayani dengan rendah hati. Hal ini harus menjadi teladan kita, untuk hidup dengan penuh cinta kasih melayani sesama dalam kehidupan kita,”ungkap Uskup Leo Laba Ladjar pada perayaan Kamis Putih di Gereja Gembala Baik Abepura, Kamis (29/3) malam.

   Sementara itu, sebelum perayaan Jumat Agung  pada sore hari pukul 15.00 WIT, umat katolik Paroki Gembala Baik Abepura juga mengikuti kisah sengsara Yesus, dalam ibadah jalan salib hidup, yang digelar oleh Orang Muda Katolik (OMK) di halaman gereja Gembala Baik Abepura. Kisah sengsara Yesus ini, mampu membawa umat untuk merenungkan dan menghayati  sengsara dan wafat Kristus untuk menebus dosa-dosa manusia.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 31/3  (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *