Ratusan Guru Kontrak “Duduki” Kantor BPKAD Biak 

Para Guru Kontrak Daerah saat menunggu kepastian pembayaran di Kantor BPKAD Biak Numfor, Rabu (28/3) kemarin. Aksi ini dilakukan menyusul adanya pernyataan dari pemerintah daerah untuk pembayaran honor, namun masih belum direalisasikan.

Tunggu Pembayaran Honor Mereka

BIAK-Sampai titik darah penghabisan, pengorbanan yang dilakukan oleh para Guru Kontrak Daerah untuk menuntut hak mereka. Jika Selasa (27/3) lalu, puluhan guru kontrak melakukan pertemuan bersama DPRD Biak Numfor hingga tengah malam.

Kali ini mereka menuntut janji yang disampaikan kepada mereka saat pelaksanaan sidang di mana mereka dijanjikan akan dibayarkan, Rabu (28/3) kemarin.

Namun, janji hanya tinggal janji. Berulang kali berjanji berulang kali diingkari. Ternyata, Rabu (28/3) kemarin nasib mereka belum juga terbayarkan. Mereka pun melakukan aksi lagi, usai pelaksanaan sidang di DPRD Biak Numfor Selasa malam, Rabu pagi (28/3) kemarin hingga sampai berita ini dituliskan, mereka melakukan beberapa aksi. Pertama pada pagi hari mereka menunggu di Kantor Dinas Pendidikan di Kelurahan Mandala, belum ada kepastian, mereka pun turun ke Kantor BPKAD Biak Numfor berbondong-bondong.

Duduk di depan teras sembari menunggu rapat terbatas yang diikuti sejumlah perwakilan guru kontrak daerah yang dimediasi oleh anggota Polres Biak Numfor.

Selengkapnya baca di Harian Ceenderawasih Pos Edisi 29/3 (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *