Penerimaan Calon Anggota Polri Panda Papua Dibuka

Kombes Pol. Ida Bagus KD Putra Narendra, SIK., M.Si

JAYAPURA-Polda Papua mulai membuka pendaftaran seleksi penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2018, 26 Maret – 12 April 2018. Penerimaan secara terpadu ini meliputi seleksi calon taruna Akpol (Akademi Kepolisian), calon anggota Bintara dan Tamtama.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM), Kombes Pol. Ida Bagus KD Putra Narendra, SIK., M.Si., mengatakan, pendaftaran terpadu ini dilakukan secara online, sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan prinsip yang digunakan yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

“Dalam penerimaan ini tahun ini ada penurunan grade tinggi badan bagi putra/putri asli Papua untuk daerah pantai dan pegunungan. Untuk putra daerah pantai minimal 163 cm dan wanita 158 cm. Sementara untuk putra daerah pegunungan minimal 160 cm dan wanita 155 cm,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (28/3).

Putra Narendra mengatakan, meskipun pendaftaran calon anggota Polri ini dilakukan bersamaan, namun pembukaan pendidikannya tidak sama. Untuk calon taruna Akpol pembukaan pendidikan rencananya dilakukan 1 Agustus 2018 dengan lama pendidikan 4 tahun.

“Untuk calon Bintara pendidikannya dimulai 7 Agustus 2018 dan lama pendidikan 7 bulan, sedangkan calon Tamtama pendidikannya dimulai 2 Juli 2018 dengan lama pendidikan 5 bulan,” ungkap Putra Narendra.

Selengkapnya baca di Harian Ceenderawasih Pos Edisi 29/3 (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *